Cara Menggunakan Stensil Dinding Mural

Mural dinding adalah cara mudah untuk menghias dinding apa pun. Ini kesempatan bagi Anda untuk menjadi kreatif. Carilah ide wallpaper dinding mural dalam seni, buku, atau kartu ucapan. Atau menggambar desain Anda sendiri. Bersenang-senanglah bermain dengan ide.

Saat Anda siap memulai, buat salinan berwarna dari gambar. (Satu catatan: pusat penyalinan tidak akan membiarkan Anda menyalin materi yang dilindungi hak cipta.) Jika Anda menyusun kolase, buat salinan warna dari setiap gambar, potong dan susunnya di selembar kertas lain. Rekatkan mereka dan buat salinan warna lain. Ini referensi Anda.

Ambil referensi Anda dan buat salinan transparansi hitam dan putih di pusat salinan. Petugas dapat membantu Anda jika Anda tidak tahu cara membuat transparansi. Perbesar gambar jika Anda perlu; pastikan semua detail transparansi sudah jelas.

Saat Anda tiba di rumah, pasang transparansi pada proyektor overhead, nyalakan, dan semarakkan di dinding yang ingin Anda hiasi. Letakkan gambar pada bagaimana Anda ingin terlihat. Tandai lantai dengan selotip sehingga Anda dapat mengingat posisi proyektor. Hati-hati melacak gambar yang diproyeksikan dengan pensil.

Jika Anda tidak memiliki proyektor overhead, cobalah meminjam satu dari teman-teman, perpustakaan Anda, atau sekolah lokal. Proyektor adalah cara termudah untuk memindahkan stensil dinding mural.

Jika ini mural wallpaper dinding rumah pertama Anda, usahakan tetap sederhana. Menelusuri dan mengecat pola yang rumit bisa menjadi sangat rumit. Gunakan berbagai kuas untuk membuat lukisan lebih mudah. Anda memerlukan kuas lebar untuk area besar cat, sikat bulat kecil untuk detailnya. Anda dapat memadukan warna dengan jari, kain, atau spons Anda. Gunakan cat akrilik, tetapi Anda membutuhkan lapisan tambahan. Cat lateks interior berguna untuk area warna yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *