Karakteristik Lantai Vinyl

Membuat pikiran untuk memasang lantai di rumah Anda? Jangan bingung; lantai sederhana dan tahan lama yang dapat Anda pilih ada di sana. Lantai vinil adalah salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kualitas tahan lama dan harganya. Terutama ketika Anda mempertimbangkan lantai kamar mandi dan dapur, lantai vinil adalah pilihan terbaik. Tren pemasangan vinyl lantai meningkat dari hari ke hari. Tidak hanya daya tahan dan keterjangkauan adalah alasan utama tetapi juga memiliki berbagai pilihan. Ada berbagai desain, warna dan jenis dan harga tergantung pada kualitas dan bahan yang digunakan di bidang manufaktur. Mari kita bahas secara detail karakteristik lantai ini.

Pengantar Lantai Vinyl:

Lantai vinil pada dasarnya adalah bahan bangunan yang terbuat dari polivinil klorida yang disebut PVC. Itu terbuat dari produk-produk hasil rekayasa, bukan dari bahan asli. Mirip dengan linoleum tetapi lebih tahan lama. Ini dapat digunakan di area komersial seperti kantor, pusat perbelanjaan serta di daerah pemukiman seperti kamar tidur serta dapur dan kamar mandi.

Jenis Lantai Vinyl:

Pada dasarnya ada dua jenis lantai ini. Salah satunya disebut vinyl tercetak dan yang lainnya adalah vinyl hias. Dicetak berisi lembaran tipis vinil dan memiliki lapisan kertas cetak. Ini murah dalam biaya dan tidak tahan lama, sedangkan vinil hias lebih tebal dalam kekuatan lembaran dan mahal. Keduanya tersedia di pasar dalam bentuk lembaran maupun ubin.

Keuntungan Lantai Vinyl:

Vinyl kurang biaya, tahan lama dan mudah untuk mempertahankan lantai. Ini sangat tahan terhadap kelembapan dan kualitas ini menjadikannya pilihan terbaik untuk kamar mandi dan lantai dapur. Ini bisa menjadi lantai besar untuk area lalu lintas yang padat seperti kantor, pusat perbelanjaan, dan sekolah. Vinyl lantai memberi kenyamanan pada kaki dan menambah isolasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *