Melibatkan Sense Anak Anda: Playground Swing Sets dan Multi-Sensory Learning

Bermain mainan playground adalah salah satu komponen terpenting dari kehidupan seorang anak yang akan memungkinkan mereka untuk menghadapi situasi nyata yang pada akhirnya akan membantu mereka tumbuh dan dewasa menjadi dewasa. Tapi tidak perlu terburu-buru. Bagi anak-anak, bagian terbaik dari permainan adalah itu menyenangkan. Ini memberi mereka kesempatan untuk mundur dan beristirahat dari bisnis tumbuh, jika hanya untuk sementara waktu. Atau apakah itu?

Apakah ada ayunan di halaman belakang anak, atau struktur yang lebih canggih yang tersedia di playground anak atau sekolah setempat, sering kali tempat anak-anak akan tertarik ketika mereka pergi keluar untuk bermain. Berbagai indera digunakan ketika seorang anak belajar untuk melakukan manuver di sekitar peralatan, dan anak tersebut diberikan pengalaman belajar multi-indera yang akan menanamkan keterampilan dan pelajaran jangka panjang yang dapat mereka bawa ke aspek lain dari kehidupan mereka.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, anak-anak harus mendapatkan satu jam aktivitas fisik setiap hari. Untuk kebanyakan anak-anak pergi ke luar untuk bermain di ayunan dan gimnasium di hutan tidak merasa seperti “olahraga.” Selain membantu tingkat kebugaran secara keseluruhan, berada di luar memaparkan anak-anak terhadap Vitamin D, nutrisi yang banyak tidak cukup dikonsumsi. Perampasan vitamin D yang parah dapat menyebabkan gangguan tulang, rakhitis. Tetapi bahkan ketika konsekuensinya kurang berat, anak-anak dengan kekurangan ini mungkin mengalami kesulitan berkonsentrasi, tetap termotivasi, atau mempertahankan sikap positif secara keseluruhan.

Ketika seorang anak mendekati peralatan bermain mainan anak playground, mereka biasanya tidak memikirkan tentang pembelajaran, apalagi belajar multi-sensorik, tetapi inilah yang dicapai. Dengan berinteraksi secara fisik dengan peralatan, serta anak-anak lain, anak-anak harus tetap jeli dan mencatat berbagai pemandangan dan suara dan tekstur yang ada di lingkungan mereka. Melalui bermain, mereka mengembangkan kesadaran spacial, mengembangkan keseimbangan mereka, dan mendapatkan kontrol yang lebih baik dari keseluruhan gerakan mereka.

Ketika anak-anak berinteraksi satu sama lain memainkan berbagai permainan yang didukung oleh peralatan mereka meningkatkan keterampilan seperti menghitung, rasa waktu dan ruang, serta gravitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *