Tren Urban dan Arsitektur untuk Ditonton di 2017

2016 adalah tahun yang menarik untuk pas jasa arsitek. Meskipun kami belum mulai bepergian ke luar angkasa – meskipun kami selangkah lebih dekat berkat peluncuran roket yang sukses dan pendaratan yang dilakukan awal tahun ini – teknologi telah secara signifikan berdampak pada cara kami menghuni kota.

Para perancang jasa arsitek profesional telah bereksperimen dengan bahan bangunan inovatif dan cerdas, produsen mobil meluncurkan model mengemudi sendiri, dan infrastruktur perkotaan lebih mengandalkan konektivitas untuk mengoptimalkan segalanya, mulai dari komuter hingga bekerja. Banyak di antara ini adalah tren jangka panjang yang telah mengalami terobosan pada tahun lalu, yang berjanji akan berlanjut hingga 2017.

Konektivitas meluas jauh di luar akses Internet. Bahkan, beberapa perusahaan di seluruh dunia saat ini sedang berupaya mengintegrasikan produk teknologi ke lingkungan perkotaan untuk meningkatkan transportasi, layanan sosial, kesehatan dan ruang publik. Kami telah menulis tentang Trotoar Labs, sebuah perusahaan “kota-pintar” yang menciptakan produk digital melalui kemitraan publik-swasta untuk menyediakan konektivitas di mana-mana, sensor real-time, layanan lokasi yang tepat, kepercayaan terdistribusi, sistem otonom, dan aktuasi digital dan fabrikasi.

Kendaraan self-driving menjanjikan untuk merevolusi industri transportasi, yang akan sangat berdampak pada lingkungan binaan. Produsen mobil meluncurkan model yang sudah mencapai jalanan kota.

Desember lalu, Uber membawa sejumlah kecil. Tren lain yang menarik drone adalah memasuki perlombaan transportasi. Produsen drone Cina telah menciptakan kendaraan yang mampu mengangkut penumpang manusia dan bagasi mereka secara otonom. Perusahaan pengiriman drone udara seperti Flirtey dan Matternet juga mengembangkan solusi untuk lalu lintas udara. Akan menarik untuk melihat apa yang 2017 buat untuk transportasi otonom.

Ekonomi berbagi berkembang hingga mencakup semakin banyak industri. telah menjadi yang terdepan dalam tren “ruang sebagai layanan” sebagai salah satu konsumen ruang kantor yang paling cepat berkembang, yang mengubah bisnis real estat. Perusahaan baru-baru ini mulai menguji penawaran perumahan pertamanya – WeLive, yang membawa filosofi “hidup bersama” ke dalam dunia real estat perumahan. WeLive menghubungkan penyewa dengan area tempat tinggal yang berbagi dapur dan kamar mandi. Menurut dokumen perusahaan – seperti yang dilaporkan oleh Nasdaq – WeLive diharapkan mendatangkan sekitar 21% dari total pendapatan perusahaan pada tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *